Thursday 13 January 2011

Pembukaan KONRES GP ANSOR 2011

Posted by Admin 17:00:00, under ,, | No comments

Surabaya, 13 Januari 2011. Sejumlah elite parpol di Indonesia telah menyatakan kesediaannya menghadiri pembukaan kongres ke 14 GP Ansor di Surabaya pada 13 Januari 2011 mendatang. Pembukaan itu dilangsungkan di Lapangan Brawijaya Kodam, sedangkan kegiatan kongres dihelat di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.
Rencana kehadiran sejumlah politikus nasional di ajang pembukaan kongres Ansor itu indikasi bahwa gerakan pemuda di lingkungan NU itu bukan kekuatan sebelah mata. Banyak pihak memperhatikan dan ingin merangkul Ansor. Apalagi menjelang Pemilu 2014 mendatang.
Ketua Umum PP GP Ansor yang juga Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Minggu (9/1) mengatakan, hingga saat ini pimpinan partai yang sudah menyatakan kesediannya untuk hadir di antaranya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PKNU Choirul Anam.
Di samping itu, katanya, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallaranggeng juga bisa dipastikan hadir. Dari DPP PDI-P kemungkinan besar mewakilkan pada DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antar-Lembaga, Puan Maharani. "Khusus Mbak Puan, tinggal mencocokkan waktu saja. Tapi Insya Allah beliau oke juga," kata Gus Ipul.
Kehadiran para tokoh politik itu diharapkan bisa memberikan masukan dan saran untuk pengembangan organisasi GP Ansor ke depan. Sedangkan kongres itu sendiri bakal berlangsung pada 13-17 Januari mendatang. Rencananya, pembukaan kongres di Lapangan Kodam V/Brawijaya dihadiri Presiden SBY dan kongres ini akan diikuti 6.000 orang. (stmj)

0 comments:

Post a Comment