Sunday 30 January 2011

Muswil IV BM PANg: lagii-Lagi gus Ipul Buat Ngakak para Tamu

Posted by Admin 01:30:00, under | No comments


           Surabaya, 30/01/11. Beberapa hari kemarin Gus Ipul membuat nagakak para hadirin peserta pembukaan Kongres ansor ke 14. Eh,, ternyata bukan kali itu saja Gus Ipul membuat para khalayak umum khususnya para tamu undangan tertawa terpingkal-pingkal pada saat pembukaan MUSWIL IV di Asrama Haji Sukolilo.
Betapa tidak,  setelah Gus Ipul diberi kesempatan  oleh Pak Dhe Karwo Gubernur Jawa Timur. Sosok usia yang terbilang masih muda yang menyandang Wakil Gubernur itu merespon ungkapan Bpk Suyoto, Bupati Bojonegoro.
Orang nomor satu  di kakbupaten bojonegoro yang sekaligus dikenal sebagai sosok kiai itu  mengulas seputar kata “Ansor” dan “Nasrani”. “kalu dilihat dari sudut bahasa sebenarnya kata Ansor itu sama arti dengan nasroni yang berarti Menolong”. Sepontan saat itu juga para hadirin tertawa terpingkal-pingkal dengan persepsi tertuju pada Gus Ipul. Memang wajar karena Gus Ipul mantan orang nomor satu di ansor.
Seketika itu juga Pak Suyoto Menafikan, memang secara arti tidak beda jauh tetapi maksudnya adalah sangat jauh. Nasroni itu adalah nama suatu ajaran sedangkan Ansor itu adalah Ormas. Kemudian pak suyoto mentaskhih ilmu nahwunya (Nashoro, yansuru, Nasron, wamanshoron. dst)
Kemudian giliran Gus Ipul yang diberi kesempatan untuk sedikit sambutan, ternyata kesempatan itu digunakan Gus Ipul untuk membuat forum yang semakin Enjoy. “saya ingin merespon Pak suyoto, memang bener pak kalau Ansor sama Nasroni itu ada persamaan, dan memang sejak dulu Ansor itu kerjasama dan saling tolong menolong dengan Nasroni. Contohnya: para pastot-pastor itu tidak boleh kawin dan diberikan kepada para kiai”. Sepontan suasana forum menjadi pecah dengan gemuruhnya ketawa para tamu undangan pada siang itu.(stmj)

0 comments:

Post a Comment