Friday 25 February 2011

Lomba Orasi Ilmiah se-Jatim 2011

Posted by Admin 18:04:00, under | No comments

              Menyambut Hari Lahir (HARLAH) IPNU yang ke-57, Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur  mengadakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di empat kota. Mulai dari kota Kediri tepatnya di Ponpes Lirboyo, Kota Lamongan di  Halaman Lamongan Plaza, dan terakhir Kota Madiun di Gedung Pemkab. Madiun. Beberapa acara yang diadakan oleh PW. IPNU jatim di harapkan dapat meningkatkan kualitas pelajar khususnya bagi para kader-kader IPNU yang ada di seluruh Jawa Timur.

                Minngu, 13 Februari 2011 Lomba Orasi Ilmiah berlangsung di Kabupaten Madiun. Opening Ceremony sempat tertunda sekitar dua jam karena menunggu kedatangan Bupati Madiun yang saat itu masih dalam perjalanan. Meskipun jadwal molor dari yang sudah ditetapkan yaitu pukul 08.00 WIB para peserta maupun undangan tampaknya sangat antusias hingga akhirnya acara baru dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.
                Buakan hanya Bupati Madiun, tetapi mantan Ketua PC. IPNU kab. Madiun juga ikut menghadiri pembukaan Orasi Ilmiah. Tidak lupa juga Ketua PW. IPNU Jatim yang selalu siap mengawal di setiap pelaksanaan Lomba. Sepertinya beliau juga tak mau kecolongan dalam memantau kinerja para Pengurus Wilayah maupun acara itu sendiri.
                Lomba tersebut dihadiri 32 peserta yang terdiri dari pelajar SMU/SLTA dan PC. IPNU se Jawa Timur. Juara yang harus diperebutkan oleh para peserta di bagi menjadi dua kategori yaitu kategori umum dan kategori pelajar, sehingga lokasipun harus dibagi dua tempat di Aula Utama Pemkot. Madiun dan di Ruang Bagian Keuangan.
                Kategori umum merupakan delegasi dari PC. IPNU dan masyarakat umum yang ingin ikut berpartisipasi dalam lomba orasi ilmiah. Sedangkan kategori pelajar terdiri dari para pelajar SMU/SLTA.
                “Alasan mengapa panitia membagi ke dalam dua kategori, yang pertama adalah kita melihat dari segi pemikiran. ‘arek sing belajar sama yang gak belajar iku kan mesti bedo to mas, ya to??!’. Yang kedua Yaitu agar para peserta dari kategori pelajar tidak merasa minder yang harus bersaing dengan kategori umum dan pastinya mayoritas pemikiran dan wawasan sudah luas”. Tegas Novi Trihartanto kepada wartawan PW. IPNU Jatim seputar alasan mengapa lomba di bagi ke dalam dua kategori. Dimana Novi Trihartanto selaku korlap pada lomba orasi ilmiah.
                Tepat pukul 17.00 WIB semua perlombaan telah usai dan sekaligus pembagian hadiah secara simbolis kepada Juara Lomba. Untuk kategori umum Juara 1 diusung perwakilan dari PC. IPNU Sidoarjo Dini Purnawansyah dengan total Nilai 89,67. Juara 2 diraih oleh perwakilan PC. IPNU Lamongan atas nama Idris Avandi dengan Jumlah Nilai 86,58. Juara 3 dimenangkan oleh perwakilan PC. IPNU Magetan atas nama Eko Fahrudin.

0 comments:

Post a Comment